Menu

 

Pembayaran Digital Bermanfaat Bagi Ekonomi Dunia

 

hariansuara.com, Jakarta - Pembayaran uang tunai ke digital akan memberikan keuntungan langsung yang sangat besar kepada konsumen, bisnis dan pemerintah, menurut sebuah penelitian yang dikeluarkan oleh Visa, perusahaan teknologi pembayaran global terkemuka.

 

Berkat perkembangan teknologi, semakin banyak orang telah mengadopsi pembayaran digital dalam kehidupan sehari-hari mereka di seluruh dunia.

 

 “Sebuah masyarakat tanpa uang tunai, “kata Michael Busk-Jepsen dari Asosiasi Bankir Denmark, "Bukan lagi ilusi tapi sebuah visi yang bisa digenapi dalam jangka waktu yang wajar."

 

Penelitian ini mencakup 100 kota besar di 80 negara di dunia, dan menemukan peningkatan pembayaran digital di seluruh kota ini dapat menghasilkan total manfaat langsung sebesar 470 miliar dolar AS per tahun, yang mewakili lebih dari tiga persen dari gabungan PDB dari semua kota ini.

 

Transformasi digitalisasi akan menghemat 28 miliar dolar AS untuk konsumen dengan menghemat waktu dalam transaksi perbankan, transit dan ritel dan mengurangi kejahatan terkait uang, menurut penelitian yang dilakukan oleh Roubini ThoughtLab, sebuah firma riset, di bawah permintaan Visa.

 

Dalam bisnis juga akan mendapat keuntungan besar, karena menerima uang dan biaya cek bisnis sekitar tujuh sen dari setiap dolar yang diterima dibandingkan lima sen untuk setiap dolar yang dikumpulkan dari sumber digital. Penelitian tersebut menemukan bahwa total keuntungan bersih untuk bisnis di seluruh 100 kota dapat mencapai lebih dari 312 miliar dolar A.S.

 

Selain itu, berkurangnya kejahatan dan celah pajak dalam masyarakat tanpa uang akan menguntungkan pemerintah. Penelitian tersebut memperkirakan total manfaat bersih bagi pemerintah dapat mencapai 130 miliar dolar AS setahun.


+ 0
+ 0

KEUANGAN

Ekonomi & Bisnis

Properti & Investasi

Peluang Usaha

FOTO

HARIANSUARA TV

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT