Menu

Amerika Serikat beri Penghargaan kepada Menteri Susi Pudjiastuti

  • Editor Bintang Samudra
  • Kategori: Kabar KBRI
  • Dilihat: 69 kali

Amerika Serikat beri Penghargaan Kepada Menteri Susi Pudjiastuti. (Dok. Istimewa)

 

hariansuara.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menerima penghargaan Seafood Champion Award dalam acara Seaweb Seafood Summit yang diselenggarakan di Seattle, Amerika Serikat.

 

Menteri Susi dianugerahi penghargaan dalam kategori "leadership" atau kepemimpinan.

 

Penghargaan tersebut diberikan kepadanya karena dinilai sangat berani memberantas praktik penangkapan ikan secara ilegal, tidak dilaporkan, dan tidak diatur (IUUF) oleh kapal asing dan lokal yang terjadi di Wilayah Pengelolaan Perikanan Republik Indonesia (WPPRI).

 

Selain itu, ia juga dianggap berperan penting dalam menjaga kesehatan laut dan praktik pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan yang bertanggung jawab, melalui pelarangan penggunaan alat tangkap tidak ramah lingkungan lainnya.

 

Namun, Menteri Susi berhalangan hadir dan diwakili Sekjen KKP Rifky Effendi Hardijanto.

 

Rifky mengungkapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan dunia kepada Indonesia di bidang pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan.

 

Ia menjelaskan jika dulu Menteri Susi memulai usaha sebagai pedagang seafood di Pangandaran, Jawa Barat, serta merupakan satu dari ribuan nelayan kecil di Indonesia.

 

"Saat beliau dipercayakan Presiden Joko Widodo untuk menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, beliau merasa bertanggung jawab untuk memastikan bahwa lautan sebagai warisan terbesar Indonesia dapat dinikmati seluruh anak bangsa hingga generasi-generasi berikutnya," jelasnya. (*)


KABAR KBRI

FOTO

HARIANSUARA TV

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT