Menu

Aksi Sosial dan Jelajah Masjid Komunitas BPJ di Bulan Puasa

Acara Bukber BPJ di Aula Wisma Kemenpora. (Dok. Istimewa)

 

hariansuara.com, Jakarta – Komunitas Backpacker Jakarta (BPJ) mengadakan acara Buka Bersama (Bukber) Akbar pada 10 Juni 2017 lalu. Acara ini menjadi salah satu acara komunitas terbesar yang menyelenggarakan buka puasa bersama karena diikuti lebih dari 1300 member BPJ.

 

Selain acara bukber, BPJ juga merencanakan untuk melakukan aksi Bakti Sosial (Baksos) dan Pendakian Gunung.

 

“Buka puasa akbar sendiri sudah diadakan 10 Juni lalu di Aula Wisma Kemenpora. Ada lebih dari 1300 peserta yang ikut hadir. Meski banyak kekurangan dalam penyelenggaraannya, namun kami mengapresiasi kerja keras panitia dan berharap agar di acara akbar selanjutnya bisa jauh lebih baik lagi. Terimakasih buat semua rekan-rekan undangan komunitas lainya, temen-teman media yang selama ini selalu support BPJ, dan juga temen-teman dari sponsor yang selama ini membantu kita,” ujar Ketua Komunitas BPJ, Edi M. Yamin (Emye) di Jakarta, Senin (19/6).

 

Emye menjelaskan, selama di bulan Ramadhan ini pihaknya hanya mengisi kegiatan Bakti Sosial dan Sahur on the road.

 

“Kegiatan selama bulan Ramadhan masih difokuskan kepada kegiatan amal, baik baksos ke panti asuhan, berbuka bareng dan juga sahur on the road bareng,” ungkap Emye.

 

Kegiatan lainnya lanjut Emye, yakni melakukan penjelajahan ke masjid yaitu eksplore masjid-masjid bersejarah di Indonesia khususnya di Jakarta dengan menggali keindahan arsitekturnya, sejarahnya dan kegiatan lainnya di masjid.

 

Eksplore masjid diadakan di lima masjid ternama di kota Bandung. Dalam rangka perayaan ulang tahun klub, jelajah masjid BPJ diadakan di masjid Istiqlal Jakarta,” kata Emye.

 

Kewajiban berpuasa ungkap Emye, tidak menjadikan BPJ menghentikan segala aktivitas yang menguras tenaga fisik. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya kegiatan pendakian gunung.

 

“Edisi spesial pendakian gunung diadakan saat puasa yakni pendakian Gunung Sindoro, di mana kita akan merasakan buka puasa dan sahur bersama di gunung. Pendakian Gunung Sindoro sendiri diadakan tanggal 17-18 Juni 2017,” pungkasnya. (Albi Wahyudi)


+ 0
+ 0

BERITA LAINNYA

FOTO

HARIANSUARA TV

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT