Menu

Korean Culture Center di JFW 2017
Aktor Reza Rahardian di Malam Puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2016

Indonesia International Halal Lifestyle Expo & Conference 2016 Digelar

Desainer Deden Siswanto dalam acara Halal Lifestyle Expo & Conference (IIHLEC) 2016  di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Acara ini akan dilaksanakan tanggal 6 sampai 8 Oktober 2016 . (Dok: Istimewa)

 

Jakarta – Kali pertamanya, Indonesia International Halal Lifestyle Expo & Conference (IIHLEC) 2016 digelar. Bertempat di Ciputra Artpreneur, Jakarta, acara ini akan dilaksanakan tanggal 6 sampai 8 Oktober 2016.

 

IIHLEC diselenggarakan sebagai tanggapan atas persaingan global di sektor industri halal. Ajang ini akan membuktikan Indonesia sebagai negara dengan mayoritas Muslim tak sekadar bisa menjadi konsumen industri halal, tapi juga produsen.

 

Seperti diketahui saat ini sejumlah negara tak hanya yang mayoritas penduduknya adalah Muslim, saling berlomba untuk menarik devisa dengan menawarkan pariwisata halal. Yakni pariwisata yang lebih ramah untuk kalangan Muslim, mulai dengan menyediakan makanan yang terjamin kehalalannya, hingga fasilitas untuk menjalankan ibadah sehari-hari.

 

Ketua Halal Lifestyle Center, Sapta Nirwandar mengatakan bahwa beberapa negara di dunia masing-masing telah punya aktivitas terkait dengan industri halal yang secara rutin diselenggarakan tiap tahun. Bahkan negara-negara yang mayoritas penduduknya bukan Muslim.

 

“Dengan acara ini, diharapkan Indonesia juga akan menjadi salah satu negara yang tercatat jadi penyelenggara Halal Expo dan Conference. Tahun 2017 dan 2018 semoga saja kita sudah masuk agenda global untuk bulan Oktober,” kata Sapta Nirwandar, Ketua Halal Lifestyle Center dalam rilis yang diterima hariansuara.com.

 

IIHLEC mencoba untuk mengisi kesenjangan  di bidang pengembangan bisnis halal dengan menampilkan expo showcase produk halal konferensi untuk membahas tren global dan kesempatan bisnis di industri halal hingga menampilkan seni dan budaya bernuansa religi yang dikemas dalam nuansa kolaborasi musik etnik dan modern.

 

Secara keseluruhan expo akan mencakup 10 sektor yang menjadi bagian dari gaya hidup halal. Yakni, makanan, pariwisata, fashion, kosmetik, pendidikan, finansial, farmasi, media dan rekreasional, layanan kesehatan dan kebugaran serta seni dan budaya.

 

Penyelenggaraan IIHLEC sebenarnya adalah juga sebagai bentuk kepedulian atas kurangnya informasi mengenai industri halal di Indonesia. Sebuah inisiatif untuk membentuk sistem dukungan untuk komunitas Muslim agar bisa mengakses dan  mendapat pengetahuan tentang produk halal dan layanan dari pemerintah berdasarkan hukum Islam. Kegiatan ini juga akan menjadi pusat dari aktivitas dan informasi untuk komunitas Muslim belajar, menemukan dan diarahkan ke bisnis, produk dan layanan yang halal. 


+ 0
+ 0

Aksesori

Gaya Seleb

BERITA TERKAIT

FOTO

HARIANSUARA TV

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT