Menu

Ini Cara Ampuh Ucapkan Selamat Tinggal Pada Kebotakan!

  • Editor Harry Prasetyo
  • Kategori: Beauty

 

hariansuara.com, Jakarta - Pada saat pria mencapai usia 50 tahun, setengah dari mereka akan mengalami mengalami kebotakan. Namun kebotakan ternyata bisa dimulai dari usia awal dua puluhan. Banyak yang mengupayakan perawatan mahal untuk mencoba dan menyelamatkan rambut mereka.

 

Nah, Periset dari University of California, Los Angeles, telah menemukan pengobatan yang bisa menjadi jawaban bagi mereka yang menderita rambut rontok dan caranya ini sangat sederhana.

 

Studi tersebut menunjukkan bahwa pertumbuhan rambut bisa distimulasi dengan mengaktifkan sel induk di folikel rambut.

 

Penulis studi Heather Christofk, profesor kimia biologi dan farmakologi molekuler dan medis, menjelaskan,  "Pengamatan kami tentang metabolisme sel induk rambut folikel mendorong kami untuk memeriksa apakah secara genetis mengurangi masuknya piruvat ke dalam mitokondria akan memaksa sel induk folikel rambut buat lebih banyak laktat, dan kalau sel itu akan diaktifkan dan menumbuhkan rambut lebih cepat. "

 

Ternyata proses ini berhasil saat peneliti menguji teori itu pada tikus.

 

Para ilmuwan meningkatkan laktat pada tikus dan menemukan bahwa ini memacu pertumbuhan rambut karena mengaktifkan sel induk.  Penulis William Lowry, profesor biologi molekuler, sel dan perkembangan, menambahkan: "Sebelum ini, tidak ada yang tahu bahwa meningkatkan atau menurunkan laktat akan berpengaruh pada sel induk folikel rambut.

 

"Begitu kita melihat bagaimana produksi laktat pada tikus mempengaruhi pertumbuhan rambut, hal itu membuat kita mencari obat potensial yang bisa dioleskan ke kulit dan memiliki efek yang sama."tuturnya dilansir Daily Star Online, Senin, (28/8).

 

Para peneliti mengidentifikasi dua obat potensial yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut namun belum pernah diuji pada manusia.

 

Temuan ini tidak hanya membantu pria dengan menyembuhkan kebotakan pola pria  juga akan membantu jutaan orang yang menderita alopecia, yaitu penyakit yang menyebabkan kebotakan.

 

Alopecia lebih umum terjadi pada orang berusia 15 sampai 29 tahun dan mempengaruhi sekitar dua orang di setiap 1.000 orang di Inggris.


BERITA TERKAIT

Beauty

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT