Menu

 

Sayuran yang Sebaiknya Dihindari saat Berpuasa

Sayuran yang Sebaiknya Dihindari saat Berpuasa. (Dok. Istimewa)

 

hariansuara.com - Untuk menjaga tubuh tetap sehat saat berpuasa, asupan makanan harus dijaga dengan mengonsumsi buah dan sayur. Namun, ada beberapa jenis sayuran yang sebaiknya dihindari saat menjalankan ibadah puasa. Berikut jenis sayuran  tersebut.

 

Kangkung
Kangkung memang menyimpan banyak manfaat. Mengonsumsi kangkung berguna untuk memenuhi zat besi yang diperlukan buat tubuh. Sayangnya, sayuran ini bukan yang tepat dikonsumsi saat puasa, karena banyak mengandung zat kapur yang bisa menyebabkan asam urat.

 

Sawi Putih
Sawi putih membantu mengatasi sakit maag, infeksi bakteri dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Namun, sawi putih mengandung banyak gas, sehingga dianjurkan untuk dihindari saat berpuasa.

 

Kol
Kol mengandung banyak vitamin A, vitamin B kompleks, zat besi, kalium, riboflavin dan asam folat. Akan tetapi sebaiknya hindari mengonsumsi kol saat berpuasa, karena kol juga mengandung gas yang cukup banyak.

 

Masih ada beberapa sayuran yang baik dikonsumsi saat puasa, diantaranya brokoli, wortel dan bayam, karena memiliki banyak kandungan antioksidan dan juga zat besi. (*)


+ 0
+ 0

Terkini

FOTO

HARIANSUARA TV

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT