Menu

 

Raih Emas di Brasil, Tontowi: Ini Kado Kemerdekaan Indonesia

  • Editor Hardani Triyoga
  • Kategori: Sport
  • Dilihat: 1134 kali

Pebulu tangkis Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir meluapkan kegembiraannya saat mengalahkan pasangan Malaysia Peng Soon Chan dan Liu Ying Goh dua set langsung dalam partai final ganda campuran bulu tangkis Olimpiade Rio 2016 di RIo de Janeiro, Brazil, Rabu (17/8/2016). Foto: Mike Blake / Reuters

 

Jakarta - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas setelah mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Prestasi ini melengkapi kemerdekaan HUT RI ke-71.

 

‎Dalam pertandingan di partai puncak, Rabu (17/8/2015), Tontowi/Liliyana cukup mendominasi pertandingan dengan kemenangan dua set langsung 21-14, 21-12.  Emas ini merupakan emas pertama yang diraih kontingen Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil.

 

"Ini kado terindah dari Tuhan. Kado ini saya persembahkan untuk Indonesia bertepatan dengan hari kemerdekaan. Kami bersyukur pada Tuhan. Terimakasih untuk istri, anak, keluarga, pelatih, dan semuanya yang mendukung selama ini," kata Tontowi, seperti dikutip dari keterangan tertulis PB PBSI, Kamis (18/7/2016).

 

‎Pencapaian emas Tontowi/Liliyana ini juga membuat Indonesia bisa mengejar dari negara tetangga Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam dan Singapura yang sudah meraih emas.

 

Selain itu, satu keping emas ini melengkapi dua perak yang diraih lifter Eko Yuli Irawan dan‎ Sri Wahyuni dari cabang angkat besi.

 

‎Penampilan Tontowi/Liliyana di partai puncak patut diacungi jempol. Keduanya memperlihatkan semangat dan tak memberikan pasangan Malaysia untuk mengembangkan permainan.

 

Sejak dimulai pertandingan, Tontowi langsung bermain cepat dengan pengembalian serta penempatan yang tepat. Seringkali, Tontowi mengeluarkan smash‎ yang membuat pasangan Malaysia berperingkat 11 dunia itu menjadi kikuk.

 

Selamat buat Tontowi dan Liliyana!

 

 

Penulis : Hardani Triyoga


+ 0
+ 0

Terkini

LIGA INTERNASIONAL

LIGA NASIONAL

BERITA TERKAIT

FOTO

HARIANSUARA TV

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT