Menu

 

Bonus ASEAN Para Games dan Olahragawan Olimpiade Dikucurkan

  • Kategori: Sport

Menpora Imam Nahrawi (kiri) berbincang dengan pesepak bola Indonesia Evan Dimas (kanan) di gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/5). (foto: Muhammad Adimaja/Antara)

Jakarta - Setelah sempat terunda, pihak Kemenpora akhirnya memenuhi janjinya untuk mengucurkan bonus ASEAN Para Games dan jaminan hari tua bagi olahragawan peraih medali Olimpiade atau Paralimpiade.


Bertempat  di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (2/6/2016), Menpora Imam Nahrawi memberikan secara simbolis bonus serta tunjangan hari tua kepada atlet, pelatih, asisten pelatih dengan menggunakan alokasi anggaran yang dibebankan pada Daftar Isian Program Anggaran (DIPA) Kemenpora Tahun 2016.


Menurut Imam, pihaknya baru bisa mengucurkan dana bonus tersebut pada 2016, karena terkendala masalah perubahan struktur dan efisiensi di Kemenpora.


"Kemenpora mohon maaf awalnya akan dikucurkan Desember 2015, namun ada kendala sehingga baru sekarang diwujudkan. Nantinya bonus tersebut akan diserahkan secara langsung kepada atlet, pelatih dan asisten pelatih yang meraih medali, melalui transfer ke rekening masing-masing, sehingga tidak ada lagi potongan," papar Imam.


Imam menjelaskan lagi, kebijakan penyerahan bonus pada ASEAN Para Games ini sebagai wujud komitmen Pemerintah dalam memberikan kesetaraan jenjang para atlet yang meraih prestasi.


"Ini sejarah baru bagi atlet difabel, karena Presiden memperhatikan para atlet selagi bisa mengibarkan merah putih untuk memberikan penghargaan yang sama. Dan sejarah baru ini akan diteruskan untuk prestasi di SEA Games, hingga Asian Games," paparnya.


Selain itu, pihak Kemenpora juga memberikan jaminan hari tua seumur hidup kepada olahragawan peraih medali Olimpiade/paralimpiade, yang mencapai sekitar 37 orang, dengan rincian Rp 240 juta untuk emas, Rp 180 juta untuk perak, dan Rp 120 juta untuk perunggu.


"Saat ini kita juga memulai tradisi untuk pemberian masa depan atlet, dan menegaskan bahwa ke depan Pemerintah hadir memberikan penghargaan dan perhatian, kepada peraih medali di Olimpiade. Tapi ke depan kami akan siapkan pembinaan untuk olahragawan yang berprestasi di PON hingga Asian Games," tambahnya. (Andri/Harry Prasetyo)


+ 0
+ 0

Terkini

LIGA INTERNASIONAL

LIGA NASIONAL

BERITA TERKAIT

FOTO

HARIANSUARA TV

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT