Menu

Stadion Parikesit Kembali Digunakan

Stadion Parikesit Kembali Digunakan. (Dok. Istimewa)

 

hariansuara.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan kembali ke Balikpapan setelah PT Pertamina kembali meminjamkan Stadion Parikesit untuk dipakai sebagai kandang dan menggelar pertandingan resmi kompetisi Liga 1.

 

Sebelumnya, Pertamina menjadwalkan menggusur stadion bersejarah itu di bulan Maret 2017 untuk menggantinya dengan bengkel dan gudang, bagian dari proyek perluasan kilang pengolahan minyak Refinery Unit V untuk mendapatkan kapasitas pengolahan 350.000 barel minyak per hari.

 

Karena itu Persiba pun mengungsi ke Malang dan bermain kandang di Stadion Gajayana Malang dalam kompetisi Liga 1 yang dimulai April 2027.

 

Selama bermarkas di Malang, tim berjuluk Beruang Madu itu meraih hasil buruk, dari tujuh pertandingan, enam diantaranya mengalami kekalahan, termasuk empat laga kandang.

 

Akibat kekalahan itu, pelatih Timo Scheunemann mundur dan tugas berat keluar zona degradasi diterima pelatih baru Milomir Seslija.

 

Izin bermain di Stadion Parikesit membuat pemain, pelatih, hingga suporter Persiba semakin optimistis Beruang Madu bisa keluar dari zona degradasi.

 

"Akan jadi tambahan semangat tersendiri buat para pemain," ucap pelatih Persiba Milomir Seslija.

 

Pertamina hanya memberi waktu satu bulan untuk menggunakan Stadion Parikesit itu. (*)


+ 0
+ 0

Terkini

BERITA TERKAIT

FOTO

HARIANSUARA TV

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT