Menu

Mourinho Tepis Rumor Rooney Kembali Ke Everton

Wayne Rooney. (Dok: Istimewa)

 

London - Manajer Manchester United Jose Mourinho menepis laporan-laporan media "omong kosong" yang mengatakan bahwa kapten Wayne Rooney membuka ide untuk kembali ke klub masa kecilnya Everton pada akhir musim.

 

Masa depan penyerang 31 tahun itu menjadi subyek spekulasi pada bulan lalu, di mana media Inggris melaporkan bahwa kepindahan ke China merupakan salah satu langkah yang mungkin diambil sampai Rooney merilis pernyataan yang menegaskan kembali komitmennya untuk United.

 

Rooney, pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub dan negaranya, hanya tampil sebagai pemain inti pada delapan pertandingan Liga Inggris musim ini dan belum pernah bermain sejak 1 Februari.

 

Mourinho mengatakan bahwa sang penyerang masuk skuad untuk pertandingan liga pada Sabtu melawan Bournemouth, "dengan kemungkinan-kemungkinan untuk...tampil sejak awal atau menghuni bangku pemain cadangan." Sejak ia memutuskan untuk "membantu tim dan untuk berjuang bagi Manchester United, ia merupakan pemain penting untuk kami," katanya.

 

"Saya berpikir dengan memberikan dua detail ini, saya mengatakan kepada Anda bahwa semua pembicaraan mengenai Everton merupakan omong kosong."

 

 Surat kabar di London dan Liverpool melaporkan Rooney membuka peluang untuk kembali, sedangkan manajer Everton Ronald Koeman mengatakan bahwa dirinya akan menyambut hangat kembalinya sang penyerang.

 

Mourinho mengatakan sepertinya Rooney "100 persen" bertahan di United musim depan, "namun saya tidak memberi Anda 100 persen saya senang pemain-pemain gembira dan bukan hanya untuk saya, karena saya menginginkan mereka dengan saya."

 

Rooney tersingkir dari tim oleh kehadiran Zlatan Ibrahimovic, yang telah mencetak 26 gol di semua kompetisi musim ini, dan Mourinho mengatakan ia ingin pemain Swedia itu memperpanjang kontrak satu tahunnya.

 

"Ini telah menjadi tahun yang luar biasa sukses untuk dia," tambah sang manajer.

 

"Tim ini memiliki banyak pemain muda yang perlu berkembang... Maka menurut saya Zlatan akan menjadi fundamental untuk tahun kedua tim ini dan menurut saya ia ingin bertahan."

 

Bek United Luke Shaw siap untuk tampil untuk pertama kalinya di liga sejak akhir Oktober, ketika tim peringkat keenam United menjamu tim peringkat ke-14 Bournemouth pada Sabtu.

 

Antara


+ 0
+ 0

Terkini

BERITA TERKAIT

FOTO

HARIANSUARA TV

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT