Menu

Desainer Brasil Menangkan Sayembara Kompetisi Helm Untuk Hamilton

Pembalap Formula Satu Lewis Hamilton dari Inggris merayakan kemenangan di Grand Prix Abu Dhabi, (27/11/2016). (Dok: Hamad I Mohammed / Reuters)

 

Jakarta - Sebuah kompetisi untuk merancang helm Lewis Hamilton telah dimenangkan oleh desainer asal Brasil.

 

Hamilton, yang akan mengungkap mobil Mercedes barunya kepada dunia di Silverstone pada hari Kamis, mengumumkan Rai Caldato, desainer profesional, sebagai pemenang dengan 3,8 juta pengikut Instagram-nya.

 

"Rai menambahkan elemen stripe baru di sisi helm sebagai penghormatan kepada pahlawan saya, Ayrton Senna, helm fitur warna Brazil,  hijau, kuning dan biru," katanya dilansir Reuters, Kamis, (23/2/2017)

 

"Ini disertai dengan tiga bintang yang mewakili kemenangan yang berhasil diraih saya. Ada warna kuning yang mengingatkan saya pada helm saya di masa lalu," tambahnya.

 

Desain helm ini berhasil mendapatkan 52.000 “like” dalam waktu empat jam.

 

Sebagai informasi, Hamilton menantang penggemarnya bulan lalu untuk merancang helm untuk musim balap yang akan dimulai di Australia pada 26 Maret.

 

Dia telah mengubah desain helm beberapa kali selama bertahun-tahun. Helm berwarna kuning sebagai bentuk penghormatan kepada Senna di awal tahun dan di McLaren. Warna berubah ketika ia pindah ke Mercedes pada tahun 2013.

 

Berdasarkan peraturan Formula Satu, desain helm pengemudi harus secara substansial sama untuk seluruh musim  untuk memastikan driver dapat dibedakan dengan mudah, tetapi satu versi khusus diperbolehkan pada balapan yang dipilihnya.


+ 0
+ 0

Terkini

BERITA TERKAIT

FOTO

HARIANSUARA TV

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT