Menu

Era Baru Formula Satu, Duet Lewis Hamilton- Valtteri Bottas

 

Mercedes tak tanggung – tanggung mempersiapkan diri menjadi favorit di tahun 2017 ini. Seperti dikabarkan Sportmail, Mercedes telah merilis mobil W08 Februari 2017 lalu.

 

Siapa lagi pebalapnya, kalau bukan bintang F1, Lewis Hamilton dari Inggris. Yang kali ini bakal berpasangan dengan Valtteri Bottas dari Finlandia.

 

Tentu saja kompetisi F1 2017 kali ini bakal menjadi ajang pertaruhan paling menggairahkan. Pasalnya, dengan komposisi tim yang berubah, Mercedes bertugas mempertahankan gelar agar tak terkejar Red Bull dan Ferrari.

 

Pada 3 musim lalu, Mercedes dengan gampang merajai lapangan Formula 1. Lewis Hamilton juara di musim 2014 dan 2015. Sedang Nico Rosberg juara di musim kemarin.

 

Namun, situasi berubah pada musim ini. Dengan pensiunnya Rosberg dan masuknya Valtteri Bottas yang sebelumnya berlaga untuk Williams.

 

Menilik kekuatan Hamilton - Bottas, dibanding duet pesaingnya dari Ferrari, nampaknya agak kalah pamor.

 

Ferrari memiliki dua juara dunia dalam satu tim yang sama, yaitu Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Sedang Red Bull memilih kombinasi pebalap senior Daniel Ricciardo dan pebalap berbakat, Max Verstappen.

 

Menimbang semua hal di atas, maka pada pundak Bottas lah nasib dipertaruhkan. Mampukah ia mengimbangi Lewis Hamilton, yang juara dunia tiga kali.

 

Mercedes telah mendominasi Formula 1 dalam tiga musim terakhir, mengukir 51 kemenangan dalam 59 grand prix. Wajar Mercedes masih tetap diunggulkan untuk menang di musim ini.

 

Komentar bos Mercedes, Toto Wolff penuh optimisme tentang kemampuan timnya, “Tentu saja, jelas bahwa setiap perubahan peraturan membawa kita ke titik nol, tetapi juga memberikan kesempatan besar. Ini adalah saat bagi Mercedes untuk tetap rendah hati dan menjaga kaki kami menjejak tanah. Semua tim yang berlaga di F1 2017, saat ini memiliki poin yang sama, nol."

 

Tapi, secara keseluruhan saya belum pernah melihat tekad tim Mercedes untuk meraih kemenangan yang lebih tinggi daripada musim ini.”

 

Oke, kita lihat saja nanti, Bos!  (BintangSamudra)


+ 0
+ 0

Terkini

BERITA TERKAIT

FOTO

HARIANSUARA TV

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT