Menu

Pria Ini Kreatif Buat Boneka Barbie Khas Jawa

 

hariansuara.com, Jakarta – Ada hal yang menarik dan unik yang tidak biasa dilakukan pencinta boneka Barbie.  Boneka Barbie yang telah menjadi mainan anak perempuan, di tangan designer bernama Ryan diubah menjadi  boneka barbie yang menggunakan pakaian tradisional khas Jawa.

 

Usaha yang dilakukannya sebenarnya tidak berniat alias cuma iseng. Ryan yang awalnya mendandani boneka Barbie sejak tahun 2011 lama kelamaan  melirik trik usaha yang tidak biasa ini. 

 

"Ini hasil belajar sendiri. Sejak belajar mendandani mulai di 2011. Bonekanya di dapat dari teman-teman komunitas jual beli boneka Barbie, saya hanya bikin bajunya saja,” ujar Ryan kepada hariansuara.com, Senin (20/11).

 

Ryan mengaku  tidak memiliki keahlian khusus dalam menjahit maupun mendandani boneka, dan belajarnya pun hanya secara otodidak atau melihat disitus online. Ryan menggunakan payet dan pernak pernik seperti yang umumnya dipakai manusia.

 

 

“Biasanya ada orang yang membeli boneka barbie ala Jawa itu sebagai miniatur pengantin untuk pernikahan,” ungkap dia.

  

Beragam Boneka Barbie Jawa milik Ryan ternyata banyak digemari. Pencinta boneka yang ingin mempunyai koleksi Barbie bernuansa Indonesia kini bisa memesan via Instagram barbie_jawa.

 

Untuk kebaya klasik yang bisa dilepas-pakai, Ryan menawarkan harga Rp 200 ribu- 500 ribu, bergantung pada bahan dan tingkat kerumitan. Pembeli bisa memesan bahan dan model yang diinginkan.

 

 

Satu set Barbie lengkap dengan kebayanya, Ryan hargai Rp 1 juta. Pembeli juga bisa memesan pasangan Barbie dan Ken dalam balutan busana Jawa dengan harga Rp 2 juta-Rp 2,5 juta. Pengerjaan sepasang boneka itu diperkirakan akan rampung dalam dua pekan.


Terkini

BERITA TERKAIT

FOTO

HARIANSUARA TV

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT