Menu

Kunyit Menyembuhkan Kanker Darah Dieneke

Dieneke Ferguson, Hampir Menyerah karena Kanker. (Dok. Istimewa)

 

hariansuara.com, London - Setelah lima tahun hidup dengan kanker dengan kerusakan akibat efek samping dari perawatan berulang yang gagal, Dieneke Ferguson mengira dia akhirnya kalah dalam pertempuran melawan kanker.

 

Setiap kambuh, harapan kesembuhan makin menjauh. Namun berkat kunyit, dunianya kembali berseri. Simak pengalamannya yang berharga.

 

Dieneke telah didiagnosis menderita myeloma kanker darah pada tahun 2007. Dan telah menjalani tiga putaran kemoterapi serta empat transplantasi sel induk.

 

"Saya telah menggunakan berbagai jenis obat toksik dan efek sampingnya sangat mengerikan," katanya.

 

"Pada satu titik saya kehilangan ingatan saya selama tiga hari. Dan pada tahun 2008 dua tulang di tulang belakang saya tumbang sehingga saya tidak dapat berjalan. Mereka menyuntikkan semacam beton ke tulang belakang agar tetap stabil. Namun, semua ini tidak ada yang berhasil. Terlalu banyak sel kanker. Semua pilihan saya habis, dan tidak ada lagi yang bisa saya lakukan," katanya.

 

Menggunakan bumbu dapur kunyit

 

Kemudian Dieneke memulai pengobatan baru, bukan obat berteknologi tinggi dan mahal lainnya, tetapi obatnya yang ada di lemari dapur. Ketika semua pengobatan yang lain gagal, yang satu ini terlihat hasilnya. Pada kurun waktu 5 tahun, jumlah sel kanker Dieneke menurun drastis.

 

Pengobatannya? Sangat sederhana, hanya merupakan komponen kunci dari bumbu kunyit yang memang mengandung zat kurkumin. Pemulihan Dieneke sangat luar biasa sehingga baru-baru ini membuat halaman-halaman Jurnal Medis Inggris terkemuka sebagai laporan kasus tentang bagaimana ramuan alami entah bagaimana caranya telah membentengi serangan kanker.

 

"Saat Anda meninjau bagannya, tidak ada penjelasan alternatif selain tanggapan terhadap kurkumin," kata Jamie Cavenagh, profesor penyakit darah di Rumah Sakit Barts London dan rekan penulis laporan tersebut.

 

Kanker Dieneke Sembuh Berkat Kurkumin. (Dok. Istimewa)

 

Dieneke masih mengkonsumsi 8 gr kurkumin dalam bentuk tablet setiap hari, setara dengan sekitar dua sendok teh tepung kurkumin murni. Kunyit dapur mengandung 2 persen kurkumin.

 

Dia pertama kali menemukan obat tersebut melalui internet dan memutuskan untuk mencobanya karena, "Saya tidak akan rugi".

 

"Saya mengatakan kepada ahli onkologi saya bahwa saya mencobanya dan dia sangat tertarik. Apalagi ketika hal itu membuahkan perbedaan," kata Dieneke, 67, yang tinggal di London Utara dan menjalankan Hidden Art, sebuah bisnis nirlaba yang membantu memasarkan karya para seniman.

 

Setiap tahun sekitar 5.500 orang di Inggris didiagnosis menderita myeloma. Ini terjadi ketika sel darah putih diproduksi di sumsum tulang berlipat ganda tak terkendali dan berhenti memproduksi antibodi normal yang dibutuhkan untuk melawan infeksi. Prosesnya menyebabkan kerusakan tulang, nyeri hebat, kelelahan dan kerusakan saraf.

 

Dieneke yakin kurkumin bisa membantu sebagian dari mereka.

 

"Masalahnya adalah profesi medis tidak bisa merekomendasikannya," katanya.

 

Meskipun banyak digunakan dalam pengobatan Timur, dan telah dipelajari untuk efek anti-inflamasi dan antiseptiknya, kurkumin harus diberi resep secara luas. Hal itu harus diuji dalam uji coba berskala besar.

 

Hebatnya kurkumin

 

Kurkumin telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat, termasuk untuk penyakit jantung, infeksi, depresi dan demensia. Sebuah ulasan AS untuk mengetahui kondisi kulit, seperti jerawat dan psoriasis ditemukan 'ada bukti awal bahwa produk dan suplemen kunyit / kurkumin, baik oral maupun topikal, dapat memberikan manfaat terapeutik untuk kesehatan kulit'. Demikian yang ditulis oleh Daily Mail.

 

Sebuah tinjauan 2016, yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food, menemukan ada bukti ilmiah untuk mendukung penggunaan ekstrak kunyit dalam mengobati artritis. Namun, para peneliti meminta studi yang lebih besar dan ketat untuk mengkonfirmasi hal ini.

 

Sembuh Berkat Kurkumin. (Dok. Istimewa)

 

Salah satu yang yakin dengan potensi kurkumin adalah Angus Dalgleish. Seorang profesor kanker di Rumah Sakit St George di London Selatan, yang telah meneliti pengaruhnya terhadap pasiennya.

 

"Kurkumin adalah agen antiinflamasi yang kuat untuk mengatasi peradangan kronis 99 persen dari semua jenis kanker," katanya.

 

"Sementara aspirin hanya mampu mengurangi risiko kanker usus besar sekitar 30 persen. Hanya karena kekurangan dana untuk penelitian, sulit untuk meneliti manfaat kurkumin."

 

Dieneke menggunakan produk dari perusahaan India bernama Sabinsa, terbuat dari tiga bentuk molekul kurkumin dan yang telah direkomendasikan oleh forum pasien.

 

”Namun, tablet itu mahal.  £ 50 untuk sepuluh hari, " katanya.

 

Di Indonesia berlimpahan produk kunyit, namun banyak pasien yang mengejar obat-obatan kimia buatan luar negeri. (*)


Peluang Usaha

Sosok

United Kingdom Bookmaker CBETTING claim Coral Bonus from link.

SPORT