Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

8 Tips Membuat Udara di Dalam Rumah Tetap Segar dan Sehat

Rumah
01 Apr 2018
 8 Tips Membuat Udara di Dalam Rumah Tetap Segar dan Sehat

hariansuara.com, Jakarta - Udara segar yang bersih di dalam rumah itu penting. Namun bagaimana cara mewujudkannya? Mudah saja, misalnya seperti  tambahkan lebih banyak tanaman ke dalam rumah dan rajin lakukan perawatan peralatan elektronik seperti kulkas, oven dan lainnya di ruangan di rumah Anda. Tak hanya itu saja, Gita Ramanan, Arsitek dan Desainer Interior dan Anuj Srivastava,  CEO, Livspace, berbagi beberapa tipsnya untuk Anda.

1. Tanaman tidak hanya mencerahkan ruang, tetapi juga merupakan sumber udara segar

2. Dilarang merokok di dalam rumah. Merokok terutama asapnya adalah kontributor terbesar polusi udara di dalam ruangan.

3. Pastikan Anda menggunakan cat VOC (Volatile organic Compounds) rendah di rumah Anda, yang memastikan bahwa gas dan zat beracun tidak dilepaskan di dalam ruangan udara saat panas atau dingin.

4. Sangat sering, kita mengabaikan kebocoran air ke dalam rumah, yang kemudian memungkinkan pertumbuhan jamur. Jamur bisa menyebabkan atau memperburuk kondisi seperti asma dan sinus. Mengambil tindakan pencegahan seperti memperbaiki kebocoran dan melakukan perbaikan akan memastikan kualitas udara yang lebih baik di dalam rumah.

5.Peralatan seperti kulkas dan oven Anda dapat mengeluarkan gas berbahaya tanpa perawatan rutin. Pastikan Anda lakukan pemeliharaan terjadwal  untuk peralatan elektronik Anda. 

6. Setiap rumah rentan terhadap debu dan akumulasi kotoran.  Bersihkan lantai dan kain pelapis secara teratur. Pembersihan yang rutin dapat mengurangi risiko partikel debu yang dapat menjadi iritasi.

7. Udara di rumah bisa berbahaya karena dapat mengkonsentrasi polutan yang tinggi dibandingkan dengan di luar ruangan. Jaga jendela Anda terbuka selama 5-10 menit setiap hari atau tempatkan saluran ventilasi strategis untuk mengatasi masalah ini. Sinar matahari dan ventilasi bisa sangat membantu Anda dan keluarga sehat.

8. Minimalkan penggunaan pestisida di rumah. Gunakan produk bio-friendly sebagai gantinya. Membatasi jumlah produk beracun yang Anda semprotkan ke udara dalam ruangan juga akan membuat ruang menjadi kurang tercemar.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU