Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Luar Biasa, Parthenon Ini Dibangun Menggunakan 100.000 Buku-buku Terlarang!

Rumah
28 Aug 2017
Luar Biasa, Parthenon Ini Dibangun Menggunakan 100.000 Buku-buku Terlarang!

 

hariansuara.com, Jakarta - Artis Argentina Marta Minujín menciptakan replika monumental Parthenon Yunani dari 100.000 eksemplar buku terlarang.  Marta membuat replika tersebut sebagai lambang perlawanan terhadap represi politik.

 

Parthenon of Books di Kassel, Jerman adalah bagian dari festival seni Documenta 14. Dengan bantuan siswa dari Universitas Kassel, Minujin mengidentifikasi lebih dari 170 judul yang dilarang atau dilarang di berbagai negara di seluruh dunia, dan membuat replika kuil ikonik dari buku-buku tersebut, lembaran plastik, dan baja.

 

Tapi buku Jerman yang paling kontroversial, Adolf Hitler "Mein Kampf" tidak ada di Parthenon. Dan untuk alasan yang bagus,  Nazi adalah penyensor buku yang paling terkenal.  Karya monumental Minujin ini berdiri di tempat bersejarah dimana Nazi membakar sekitar 2.000 buku pada tahun 1933 sebagai bagian dari kampanye penyensoran yang sangat luas.

 

"Di mana mereka membakar buku, pada akhirnya mereka juga membakar orang," kata Heinrich Heine pada abad ke-19.  Dikutip Bored Panda, simak dibawah ini bentuk Parthenon-nya.

 

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU