Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Bangun Empati dan Kepedulian, RTV Adakan Program “Rezeki Anak Sholeh"

Entertainment
15 May 2018
Bangun Empati dan Kepedulian,  RTV Adakan Program “Rezeki Anak Sholeh"

hariansuara.com, Jakarta - Menyambut bulan suci Ramadhan 2018, stasiun televisi RTV siap dengan sejumlah program unggulan. Salah satunya program spesial "Rezeki Anak Sholeh". Program yang peduli terhadap kesejahteraan anak dan membangun rasa empati pemirsa Sahabat RTV untuk melihat situasi anak-anak di sekitar.

Melalui program “Rezeki Anak Sholeh", Sahabat RTV diajak untuk lebih peduli terhadap panti asuhan yang membutuhkan uluran tangan, untuk mendapatkan bantuan, edukasi dan hiburan bagi anak-anak asuhnya di daerah masing-masing.

Dalam keterangan tertulis yang diterima hariansuara.com, (Selasa, (15/5), selain untuk menghibur anak-anak di panti asuhan dengan kehadiran bintang tamu artis, anak-anak panti ini akan diajak melakukan aktivitas edukasi seperti ke Kidzania, taman bermain, dan lainnya. Diberikan juga berbagai kebutuhan logistik seperti beras, susu, sembako, diapers, pakaian, hingga rak buku, mainan, lemari, dan lainnya.

"Rezeki Anak Sholeh" mengunjungi panti-panti asuhan yang berada di wilayah ]akarta, Depok dan Tangerang, di antaranya YSPA Amanah As-Sodiquah (Tangerang), LKS Riyadhus Solihin (Depok), KSA Bina Remaja Mandiri (Depok) dan LKS Murni Jaya (Jakarta).

"Pada program ini, RTV melibatkan kalangan masyarakat, yang sering atau telah terbiasa melakukan kegiatan charity dengan tujuan memberikan informasi dan inspirasi kepada masyarakat luas, tentang keberadaan panti asuhan. Perannya di setiap panti untuk mendampingi dan beraktivitas bersama anak-anak panti asuhan." sebut keterangan tertulis RTV.

Di YSPA Amanah AS-Sodiqiyah selain diberikan ruang baca, anak-anak panti diajak bermain air di Fun Park Rajeg. Sementara LKS Riyadush Sholihin yang diajak untuk bernyanyi, bermain games, dan lainnya. Adapun KSA Bina Remaja Mandiri, anak-anak panti diajak untuk bermain di taman rekreasi Aldepos. Anak-anak disuguhkan permalnan yang mengedukasi dan lebih mengenal alam seperti memancing, memandikan kerbau, outbond, memanah, membuat keramik, membatik, melukis gerabah, naik sampan, juga diberikan story telling oleh Paman Gery.

Di LKS Murni Jaya, selagi Tim RTV merenovasi ruangan menjadi ruang baca, anak-anak diberikan healthy education oleh ahli kesehatan. Anak-anak panti juga akan bermain di edutainment park Kidzania. Di sana anak-anak dapat memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya.

Dengan konsep reality show, acara ini dapat disaksikan di RTV setiap Sabtu mulai tanggal 19 Mei 2018 pukul 16.00 s.d 17.00 WlB dan akan dipandu oleh beberapa host secara bergantian, antara lain Dwi Andika dan Nadia Vega.(*) 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU