Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Indonesia Berhasil Raih Runner-Up 1 Miss Eco International 2018

Fashion
29 Apr 2018
Indonesia Berhasil Raih Runner-Up 1 Miss Eco International 2018

hariansuara.com, Kairo - Wakil Indonesia, Astira Intan Vernadeina dinobatkan sebagai Runner Up Pertama dalam kontes Miss Eco International 2018 yang digelar di Cairo Opera House, Mesir. Selain menjadi juara kedua, Astira juga memenangkan gelar Best Tourism Video, serta masuk dalam Top 10 National Costume dan Top 15 Best Eco Dress.

"Alhamdulillah Astira bisa mengharumkan nama Indonesia. Terima kasih atas dukungan teman-teman semuanya," ujar Runner Up ketiga Putri Pariwisata 2017  dalam keterangan tertulis KBRI Cairo dikutip hariansuara.com, Minggu, (29/4).

Duta Besar RI di Cairo, Helmy Fauzy, menyampaikan ucapan syukurnya atas kemenangan Astira dan Indonesia. "Syukur alhamdulillah dan selamat. Semoga kemenangan ini dapat menjadi modal untuk mempromosikan pariwisata pariwisata ramah lingkungan dan pesona  keanekaragaman hayati di Indonesia," ujarnya. 

Baca juga: Astira Intan Siap Cantik di Miss Eco International 2018 di Mesir

Di malam final, dari 58 peserta yang tampil, dia masuk dalam Top 20, kemudian Top 10. Di babak tersebut, dia menjawab pertanyaan mengenai waste management, dimana Astira menjawab bahwa pengelolaan sampah bukan hanya suatu kewajiban, namun juga sebuah ide yang harus ditularkan melalui berbagai forum. Jawaban tersebut mengantarkannya ke babak Top 5, bersama wakil dari Vietnam, Costa Rica, Peru, dan Filipina. 

Di babak tersebut, Astira memaparkan mengenai pentingnya media sosial sebagai sarana untuk menularkan branding mengenai eco-tourism serta mengajak berbagai pihak untuk melakukan aktivitas ramah lingkungan. Jawaban tersebut membawanya ke posisi puncak yang diperebutkan bersama wakil Filipina, Cynthia Thomalla, yang akhirnya dinobatkan sebagai Miss Eco International 2018. 

Baca juga: APJII Kembali Gelar Pemilihan Miss Internet Indonesia

Selain penilaian atas brain, beauty, dan behaviour, kompetisi itu juga mencari pemenang yang memiliki visi dan misi terhadap kelangsungan pelestarian lingkungan hidup. Pemenang Miss Eco International 2018 juga akan menjadi UN Goodwill Ambassador selama 6 tahun untuk mempromosikan aktivitas ramah lingkungan.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU