Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Desainer Kate Spade Tewas Bunuh Diri di Apartemennya

Fashion
06 Jun 2018
Desainer Kate Spade Tewas Bunuh Diri  di Apartemennya

hariansuara.com, Jakarta - Desainer Kate Spade  ditemukan meninggal di apartemennya di New York City pada Selasa (5 Juni) pagi.

Menurut Polisi setempat, Spade, 55 tahun, meninggal karena gantung diri dan ditemukan oleh pengurus rumah tangga di rumahnya di Park Avenue di Upper East Side Manhattan.

Lahir dengan nama Katherine Noel Brosnahan  di  Kansas City, Missouri, Kate adalah mantan editor aksesoris di majalah Mademoiselle yang sekarang tutup sebelum dia dan Andy Spade meluncurkan perusahaan desain, Kate Spade New York, pada tahun 1993. 

Baca juga: Wanita Ini Selamatkan Anak Muda Yang Ingin Bunuh Diri Dengan Menciumnya 

Awalnya menjual tas, kemudian mereka menjual pakaian, perhiasan, alas tidur, legwear dan wewangian. Merek ini pun tumbuh menjadi kerajaan mode, yang dikenal dengan merek yang menawarkan kemewahan yang terjangkau bagi wanita metropolis.

Pada tahun 2016, mereka meluncurkan merek sepatu dan aksesoris baru yang disebut Frances Valentine, sesuai dengan nama  putri mereka, yang kini berusia 13 tahun. Tapestry Inc akhirnya membeli merek Kate Spade pada Mei 2017.

Kate Spade New York merilis sebuah pernyataan yang menyebut kabar kematian itu sangat menyedihkan. "Dia dan suaminya dan mitra kreatifnya, Andy, adalah pendiri dari brand tercinta kami," kata pernyataan itu. "Kate akan sangat dirindukan."

Baca juga: Setelah Kematian Remaja, Belanda Selidiki Kelompok Yang Promosikan "Bubuk Bunuh Diri"

Dewan Perancang Mode Amerika menyebut Spade sebagai seseorang dengan bakat hebat yang memiliki pengaruh pada mode Amerika dan mengubah cara dunia memandang aksesori Amerika.

Menanggapi kabar meninggalnya Kate, para penggemar memposting gambar tas favorit mereka di media sosial. Chelsea Clinton, mantan putri Presiden Bill Clinton, berada di antara selebritis yang berduka atas kepergian Spade. "Nenek saya memberi tas Kate Spade pertama ketika saya masih kuliah," tulisnya di Twitter. "Dan saya masih memilikinya."

Ivanka Trump, putri dan penasihat Presiden AS Donald Trump, menggambarkan kematian Spade di Twitter sebagai "pengingat yang menyakitkan bahwa kita tidak pernah benar-benar mengetahui rasa sakit atau beban yang mereka bawa."(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU