Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Terduga Teroris Berencana Ledakkan Bom 5 Kg di Stadion

Hukum
19 Jul 2017
Terduga Teroris Berencana Ledakkan Bom 5 Kg di Stadion

 

hariansuara.com, Bandung – Terduga teroris YC (25) yang sebelumnya ditangkap Densus 88 di Kabupaten Bandung pada Senin (17/7), berencana meledakkan bom seberat lima kilogram di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

 

"Ada pembahasan soal rencana amaliah yaitu di Stadion sepak bola Persib di Gede Bage dan kafe-kafe yang ada di Jalan Braga," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jabar, Rabu.

 

Yusri mengatakan, rencana peledakan bom di stadion itu terungkap dari pengakuan para tersangka YC dan AW yang mengadakan pertemuan di Telkom Ciwastra, Kota Bandung. Kepada YC, AW mengaku sudah memiliki bom berdaya ledak tinggi yang disimpan di kediamannya.

 

"AW mengatakan sudah memiliki bahan bom yang sudah siap seberat 3 sampai 5 kilogram yang disimpan di kontrakannya di Buahbatu," kata Yusri.

 

YC sendiri ditangkap tim Densus 88 Antiteror di Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (17/7).

 

Saat dilakukan penggeledahan oleh Densus 88 bersama Polda Jabar, diketahui bahwa YC berencana menyerang Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai target teror.

 

Hingga Saat ini, total terduga teroris terkait ledakan bom panci Buah Batu yang diduga masuk dalam sel baru jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung menjadi 5 orang yakni AW, K, AA, AR dan YC. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU