Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Putin: Serangan ke Suriah Bisa Rusak Hubungan Internasional

Internasional
16 Apr 2018
Putin: Serangan ke Suriah Bisa Rusak Hubungan Internasional

hariansuara.com, Moskow - Tindakan lebih lanjut yang melanggar piagam PBB seperti serangan yang dipimpin AS baru-baru ini di Suriah akan menghasilkan kekacauan dalam hubungan internasional, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kepada mitranya Iran Hassan Ruhani melalui telepon pada hari Minggu.

Kedua pemimpin mengutuk serangan udara Sabtu oleh AS dan sekutunya di Suriah dan sepakat bahwa itu akan menghambat proses penyelesaian politik di negara yang dilanda perang.

"Dinyatakan bahwa tindakan ilegal ini secara serius merusak prospek untuk penyelesaian politik di Suriah. Putin secara khusus menekankan bahwa jika tindakan seperti itu, yang dilakukan dengan melanggar Piagam PBB, berlanjut, pasti akan mengarah pada kekacauan dalam hubungan internasional," kata pernyataan itu dikutip Xinhua, Senin, (16/4).

Amerika Serikat, bersama dengan Inggris dan Perancis, meluncurkan serangan rudal di Suriah pada hari Sabtu, sebagai  tanggapan terhadap serangan senjata kimia yang dituduhkan oleh militer Suriah. Pemerintah Suriah secara tegas membantah tuduhan itu.

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada hari yang sama mengadakan pertemuan darurat atas serangan rudal atas permintaan Rusia tetapi gagal menyetujui resolusi yang mengutuk pemboman tersebut.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU