Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Pakar: Tindakan AS Hapus Peluang Perdamaian Palestina-Israel

Internasional
15 May 2018
Pakar: Tindakan AS Hapus Peluang Perdamaian Palestina-Israel

hariansuara.com, Tripoli - Pindahnya kedutaan AS ke Yerusalem sepenuhnya menghilangkan kesempatan untuk perdamaian antara Palestina dan Israel,"kata peneliti Libya dan ahli Timur Tengah, Jalal al-Fitouri.

"Keputusan Presiden AS bias ke satu sisi, dan itu mencerminkan komitmen Amerika yang terus berlanjut terhadap rencana-rencana Israel. AS telah menjadi negara yang tidak memihak terhadap isu perdamaian di Timur Tengah. Oleh karena itu, langkah-langkah harus diambil untuk menanggapi langkah provokatif ini , "kata Al-Fitouri dilansir Xinhua, Selasa, (15/5).

Baca juga: Jepang Tidak Akan Pindahkan Kedutaan dari Tel Aviv ke Yerusalem

"Penolakan keputusan AS harus diumumkan melalui saluran diplomatik. Jika ini berhasil, semua negara di kawasan itu harus memboikot AS, terutama di tingkat politik dan kerja sama militer dengan Washington," jelasnya.

Amerika Serikat secara resmi memindahkan kedutaannya ke Israel ke Yerusalem pada hari Senin sebagaimana dijanjikan oleh Presiden AS Donald Trump, yang mengakui kota itu sebagai ibu kota Israel.

Baca juga: Guatemala Pindahkan Kedutaan ke Yerusalem Bulan Mei

Pemindahan kedutaan membuat ribuan warga Palestina melakukan protes dan demonstrasi yang dikenal sebagai "Great March of Return," yang menyebabkan 58 warga Palestina tewas dalam bentrokan dengan tentara Israel.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU