Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Putin dan Erdogan Prihatin Bentrokan Mematikan di Gaza

Internasional
17 May 2018
Putin dan Erdogan Prihatin Bentrokan Mematikan di Gaza

hariansuara.com, Moskow  -  Presiden Rusia Vladimir Putin dan rekannya dari Turki, Recep Tayyip Erdogan,  menyatakan keprihatinan serius tentang banyaknya korban tewas dalam bentrokan kekerasan baru-baru ini di Jalur Gaza.

Kremlin dalam siaran perss, dikutip Xinhua, (17/5), menyatakan dalam percakapan telepon, kedua pemimpin memberi perhatian khusus pada protes massal di wilayah Palestina sehubungan dengan pembukaan kedutaan AS di Yerusalem.

Baca juga: 8 Tewas, 1.000 Orang Palestina Terluka Oleh Tentara Israel di Perbatasan Gaza

"Pihak Rusia menggarisbawahi pentingnya menahan diri dari kekerasan dan kebutuhan untuk membangun proses negosiasi yang efektif untuk menemukan solusi yang dapat diterima bersama berdasarkan keputusan PBB yang relevan," katanya.

Protes massal warga Palestina terjadi di Jalur Gaza pada hari Senin ketika kedutaan AS dipindahkan dari Tel Aviv ke Yerusalem, sebuah kota kuno yang suci bagi orang Yahudi, Muslim dan Kristen.

Baca juga: Israel dan Turki Perang Kata-kata Atas Kekerasan di Gaza

"Setidaknya 60 warga Palestina, termasuk enam anak-anak, dilaporkan tewas dan lebih dari 1.300 lainnya terluka oleh peluru tajam dan peluru karet," kata Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah Nickolay Mladenov.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU