Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Pangeran Harry dan Meghan Markle Akan Menikah 19 Mei

Internasional
18 Dec 2017
Pangeran Harry dan Meghan Markle Akan Menikah 19 Mei

hariansuara.com, London - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah pada hari Sabtu 19 Mei 2018.

Cucu Ratu Elizabeth dan Markle, yang membintangi drama hukum TV AS berjudul Suits, mengumumkan pertunangannya bulan lalu dengan pernikahan akan berlangsung di Kapel St George di Kastil Windsor.

"Yang Mulia Pangeran Harry dari Wales daN Meghan Markle akan menikah pada tanggal 19 Mei 2018," kata pernyataan dari Istana Kensington dikutip Reuters, Senin, (18/12).

Pasangan tersebut mengatakan memilih menikah di Windsor, sebelah barat London, karena tempat itu merupakan "tempat khusus untuk mereka", setelah menghabiskan waktu di sana secara teratur sejak bertemu pada bulan Juli 2016 setelah diperkenalkan melalui seorang teman.

Ratu Elizabeth akan menghadiri upacara tersebut. Namun, tanggal yang dipilih sama dengan dengan  Final Piala FA Inggris yang biasanya dihadiri oleh kakak laki-laki Harry, Pangeran William, yang sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola biasanya memberikan penghargaan kepada para pemenang.

"Pasangan tentu ingin hari itu menjadi momen istimewa dan perayaan untuk teman dan keluarga mereka," kata Harry Jason Knauf.

Pernikahan tersebut akan menarik perhatian besar seluruh dunia, sama dengan pernikahan William dengan istrinya Kate di tahun 2011 yang ditonton oleh sekitar dua miliar orang.

Keluarga kerajaan tersebut mengatakan mereka akan mengedepankan aspek inti dari pernikahan tersebut, seperti kebaktian gereja dan resepsi.

Markle, yang sekolah di sekolah Katolik sewaktu kecil namun mengidentifikasi sebagai seorang Protestan, akan dibaptiskan Gereja Inggris sebelum pernikahan.

Kapel Gothic St George terletak di halaman Kastil Windsor, yang merupakan rumah keluarga raja dan ratu Inggris selama hampir 1.000 tahun. Di dalam kapel ada makam sepuluh penguasa, termasuk Henry VIII dan istri ketiganya Jane Seymour, dan Charles I.

Pada hari Rabu, Istana Kensington mengumumkan Markle akan bergabung dengan ratu dan para Windsor senior lainnya untuk merayakan Natal di perkebunan Sandringham di Inggris bagian timur. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU