Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

KJB Gelar Talkshow Jurnalistik “Let’s Be Hijabers Aktif dan Sehat”

Komunitas & Hobi
01 May 2018
KJB Gelar Talkshow Jurnalistik “Let’s Be Hijabers Aktif dan Sehat”

hariansuara.com, Jakarta - Sebagai negara dengan mayoritas berpenduduk muslim, Indonesia memiliki banyak hijabers yang aktif dalam berbagai kegiatan. Umumnya, mereka tergabung dalam komunitas yang melakukan kegiatan-kegiatan sesuai passion mereka.

Akhir pekan lalu, pada 29 April, Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) yang mencintai dunia jurnalistik dan public speaking menggelar talkshow jurnalistik bertajuk “Let’s Be Hijabers Aktif dan Sehat” di Park 5 Hotel, Cilandak, Jakarta Selatan. Lebih dari 80 hijabers muda yang terdiri dari jurnalis dan mahasiswi yang ingin menambah pengetahuan di bidang jurnalistik.

Acara yang digelar oleh KJB ini menghadirkan narasumber-narasumber yang juga merupakan anggota KJB, di antaranya Jurnalis Trans7, Hanidah Zaki, dan Jurnalis Suara.com, Ummi Hadyah Saleh. Pemandu acara adalah member KJB juga yang keseharian merupakan jurnalis SCTV, Maya Rachma.

Menarik sekali, talkshow dikemas secara interaktif dan seru, karena hadirin bukan saja mendengarkan pemaparan langsung tentang dunia jurnalistik dari para praktisi, tetapi juga diajak untuk mencoba menjadi reporter melalui live report games.

Para peserta mengaku senang sekali mengikuti kegiatan ini. Selain menambah pengetahuan di bidang jurnalistik, para hijabers muda yang berasal dari beragam kalangan, di antaranya mahasiswa dan komunitas hijabers lainnya, juga menikmati kehangatan dan rasa persaudaraan sesama hijabers.

TETAP AKTIF, BEBAS MASALAH RAMBUT

Para hijabers aktif umumnya memiliki permasalahan pada rambut mereka, seperti rambut rontok, berketombe, dan lain-lain. Oleh karena itulah Komunitas Jurnalis Berhijab menggandeng Azalea Hair Care, yang  memberikan solusi perawatan terhadap masalah rambut untuk memperoleh rambut yang selalu sehat.

KJB sangat berharap, melalui talkshow hari itu, minat para hijabers muda terhadap dunia jurnalistik akan semakin meningkat, sekaligus juga mengatasi aneka permasalahan rambut yang kerap dihadapi para hijabers.

Acara ini terselenggara dengan baik juga berkat dukungan dari berbagai pihak, di antaranya Tamasia, Carousell, Hoodiestro, dan berbagai brand hijab seperti Hello Kahanu dan Hijab Ware House. Para peserta juga terhibur dengan lagu-lagu yang didendangkan oleh para jurnalis berbakat serta peragaan busana cantik dalam fashion show oleh LNP Modelling.   

Komunitas Jurnalis Berhijab berdiri sejak 2012, yang diinisiasi oleh dua jurnalis berbeda media, Trifty Qurrota Aini yang saat itu bekerja di Metro TV dan Andyani Purnama di MNC TV. Hingga kini total anggota komunitas ini berjumlah lebih dari 100 orang dari media cetak dan elektronik tersebar di Tanah Air.

Visi KJB adalah menjadi wadah bagi para jurnalis berhijab untuk mengaktualisasi diri di berbagai bidang dan menjadi perekat dalam semangat ukhuwah Islamiyah antarsesama jurnalis berhijab. Misi KJB sendiri adalah menyelenggarakan berbagai kegiatan di bidang pendidikan, khususnya jurnalistik dan public speaking, sosial, dan religi. 

Sejak berdiri 6 tahun silam, KJB terus melakukan berbagai kegiatan, di antaranya menghadirkan pembicara untuk seminar dan workshop jurnalistik di sejumlah sekolah dan universitas. Mereka juga tidak hanya bicara tentang jurnalistik, melainkan juga sering menjadi trainer public speaking di berbagai panti asuhan dan acara komunitas hijabers lainnya. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU