Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Buffon Tinggalkan Juventus Setelah 17 tahun

Liga Internasional
17 May 2018
Buffon Tinggalkan  Juventus Setelah 17 tahun

hariansuara.com, Roma - Penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Juventus setelah 17 tahun bersama klub.

"Pada Sabtu berikutnya, saya akan memainkan pertandingan terakhir saya dengan Juventus," kata Buffon. "Saya percaya ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri petualangan hebatku."

Buffon bergabung dengan Juventus Turin pada tahun 2001, dan memimpin tim ini sebagai kapten sejak 2012. Buffon membantu Juventus memenangkan tujuh kejuaraan Serie A berturut-turut dan empat trofi Coppa Italia.

Baca juga: Buffon Mau Pensiun, Tapi Masih Ragu Mau Kemana Setelahnya

Buffon adalah pemain internasional Italia paling banyak dengan 176 penampilan internasional.  Sebelumnya penjaga gawang itu mengumumkan pengunduran dirinya dari kompetisi internasional pada 2017, setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia FIFA 2018.

Selepas pengunduran dirinya, Buffon belum mengumumkan rencana yang jelas untuk masa depannya dan mengatakan akan mengambil keputusan "pada beberapa proposal yang menarik" beberapa minggu depan.

Baca juga: Buffon Masuk Skuad Italia Untuk Pertandingan Persahabatan

Dia dinobatkan sebagai kiper terbaik oleh FIFA pada tahun 2017. Pada tahun 2011, Federasi Internasional Sejarah dan Statistika Sepak Bola (IFFHS) juga menganugerahi dirinya sebagai kiper terbaik dunia abad ke-21.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU