Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Kowani: Saya Sangat Apresiasi Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik Asia Pasifik 2018

Nasional
17 Apr 2018
Kowani: Saya Sangat Apresiasi Sri Mulyani Jadi Menkeu Terbaik Asia Pasifik 2018

hariansuara.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai Menkeu Terbaik di Asia Pasifik Tahun 2018 versi majalah keuangan, FinanceAsia. 

Menurut FinanceAsia, Men Keuangan Sri Mulyani berhasil membawa perkonomian Indonesia ke arah yang lebih baik. Menteri Sri Mulyani dianggap berhasil memanfaatkan kesempatan kemajuan ekonomi global untuk mereformasi struktur keuangan pada 2017, sehingga Indonesia dapat bertahan saat terjadi kenaikan suku bunga di Amerika Serikat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dr Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diterima Sri Mulyani. Menkeu bisa menjadi role model bagi perempuan-perempuan Indonesia lainnya. 

Baca juga: Ini Tanggapan Kowani Terkait Puisi Sukmawati Soekarnoputri

"Jadi, perempuan Indonesia juga bisa maju tidak di dalam negeri saja, melainkan di dunia internasional. Perempuan Indonesia harus memiliki inovasi dan daya juang. Tidak hanya menerima saja, tetapi perempuan Indonesia juga harus berjuang untuk mendapatkan suatu hal yang sangat berharga bagi perempuan itu sendiri," tuturnya kepada hariansuara.com, (16/4), di Jakarta.

Menurut Giwo, perempuan itu adalah motor penggerak dalam rumah tangga dan masyarakat. Dalam keluarga, perempuan itu sebagai pendidik terutama bagi anak-anak dan advisor bagi suaminya. Perempuan sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

"Dari pihak pemerintah harus selalu memperlakukan perempuan dengan baik dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan demi kepentingan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara." (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU