Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

24 Rest Area Disiapkan Untuk Arus Balik di Jalur Semarang-Jakarta

Nasional
14 Jun 2018
24 Rest Area Disiapkan Untuk Arus Balik di Jalur Semarang-Jakarta

hariansuara.com, Jakarta - Sebanyak 24 Rest Area akan di siapkan pada jalur mudik Semarang – Jakarta untuk memfasilitasi para pemudik dalam arus balik.

“Berkaitan dengan apa yang kita identifikasi pada saat arus mudik, memang dibutuhkan beberapa rest area & parkir. Dan dari yang kita konsolidasikan, ada 24 rest area dan tempat parkir dari Semarang sampai dengan Jakarta. 12 dari Semarang sampai Cikampek dan 12 lagi dari Cikampek sampai dengan Jakarta,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam Rapat Koordinasi Antisipasi Menghadapi Arus Balik Lebaran 2018 bertempat di Kantor Korlantas Polri, Kamis (14/6).

Pada perkiraan puncak arus balik yang di prediksi akan jatuh pada tanggal 19 dan 20 Juni mendatang, Dirjen Perhubungan Darat akan memberikan himbauan kepada stakeholder terkait agar kendaraan sumbu 3 tidak melalui jalur tol baik ruas tol operasional maupun ruas tol fungsional pada tanggal tersebut.

“Puncak mudik balik terjadi pada 19-20, oleh karenanya kita menambahkan untuk kendaraan 3 sumbu nanti akan dibuat surat edaran oleh Dirjen Darat kepada para stakeholder, untuk menghimbau agar kendaraan sumbu 3 tidak melalui jalur-jalur tol dan tol fungsional,” jelas Menhub.

Selain itu, Menteri Perhubungan juga meminta kepada para operator masing-masing rest area agar meningkatkan fasilitas yang ada. Seperti memperbanyak jumlah toilet serta mempersiapkan agar toilet-toilet lebih bersih dan dijaga dengan baik.

“Hal lain yang kita mintakan kepada masing-masing pihak operator, agar meningkatkan kualitas dari masing-masing rest area. Artinya kalau memang memiliki toilet, agar toilet disiapkan lebih banyak, lebih bersih, dan dijaga dengan baik,” pungkas Menhub.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU