Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Replika Piala Dunia Terjual Cepat di Vietnam

Sport
09 Jun 2018
Replika Piala Dunia Terjual Cepat di Vietnam

hariansuara.com, Hanoi - Dalam sebuah bengkel di pinggiran Hanoi, para pekerja sibuk membongkar, mengatur dan menyemprotkan ratusan piala replika Piala Dunia. Mereka sibuk lantaran banjir order menjelang turnamen minggu depan.

Bengkel dari pengrajin Vuong Hong Nhat telah membuat replika  sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.  Awalnya dia membuat desain ukiran tangannya untuk diberikan sebagai hadiah.

"Awalnya saya tidak ingin menjual trofi, saya hanya mencoba memberi replika ini kepada teman dan keluarga," kata penggemar Manchester United berusia 57 tahun itu.

Baca juga: Nonton Piala Dunia 2018 Bisa Pakai Aplikasi Ini

Dalam perkembangannya, replika Nhat semakin banyak diminati. Dia lantas  menjualnya dan berharap menerima 3.000 pesanan tahun ini, tiga kali lipat jumlah yang dia buat pada tahun 2014.

Dengan hanya tiga asisten di bengkel kecilnya dia berjuang untuk memenuhi permintaan. "Saya bekerja sepanjang hari untuk memenuhi pesanan, tetapi itu tidak cukup. Saya harus bekerja sampai tengah malam," kata Nhat.

Replika Nhat dijual hanya seharga  3,50 dollar AS.  Piala versi ini telah ada sejak 1974 ketika menggantikan Piala Jules Rimet yang diberikan kepada Brasil pada tahun 1970 setelah meraih kemenangan Piala Dunia ketiganya.

Baca juga: 4 Kalinya Behrami Masuk Timnas Piala Dunia Swiss 

Replika ini adalah hiburan kecil bagi penggemar sepak bola seperti Nhat yang memiliki sedikit harapan untuk melihat Vietnam yang duduk di peringkat ke-102 di peringkat resmi FIFA bersaing di Piala Dunia.

"Jika mereka (Timnas Vietnam) bisa melakukannya, saya akan memberikan piala saya secara gratis," kata Nhat.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU