Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Tempat Bermain ini Cocok Buat Anak-Anak dan Seluruh Anggota Keluarga

Wisata
14 May 2018
Tempat Bermain ini Cocok  Buat Anak-Anak dan Seluruh Anggota Keluarga

hariansuara.com, Jakarta -  Bermain bukan hanya bisa membuat anak kreatif dan cerdas. Tapi juga melatih jiwa kepemimpinan dalam diri anak. Selain itu, bermain juga merupakan suatu kegiatan atau suatu proses belajar yang terkadang tidak disadari tapi menghasilkan sebuah kepuasan dan mampu merangsang tumbuh kembang anak dan kemampuan dalam bersosialisasi.

Demikian tutur Natasha R. Guna, salah satu founders dari BUUMI Playscape menjelaskan tentang tempat bermain ini. BUUMI Playscape hadir membawa warna dan pilihan destinasi hiburan baru bagi keluarga di ibu kota tepatnya di Buumi Playscape di lantai 3 Mal Pasific Place Jakarta. 

Tempat ini menawarkan lebih dari sekedar tempat bermain. Buumi menerapkan berbagai macam tipe permainan yang mengasah otak dan merangsang kreatifitas anak. Terdapat tiga konsep permainan yang dapat dinikmati olen anak-anak usia dini yaitu konsep free play, directed play dan experimental play. Ketiga jenis konsep tersebut dikembangkan oleh Buumi guna menunjang perkembangan optimal pada anak usia dini.

Baca juga: Fairy Garden, Kawasan Wisata Anak-anak di The Lodge Maribaya

Konsep free play dan experimental play menghadirkan berbagai jenis permainan berskala besar atau permainan yang dapat digunakan langsung untuk mengasah motorik kasar pada anak seperti perosotan, jembatan untuk menyebrang, tree house, terowongan kecil, dinding membaca, dan net ball pit serta ribbon forrest. Selain itu, konsep free play and experimental play juga dilengkapi dengan mainan yang dapat dengan mudah dipegang dan diraih oleh anak seperti pretend play toys, puzzles, lightning sticks dan masih banyak lagi mainan lainnya yang dipastikan dapat membantu untuk mengasah motorik halus, sensorik dan kognitif.

Konsep directed play dihadirkan lewat beragam kelas-kelas yang ada di Buumi dan juga kelas-kelas yang diadakan oleh vendor yang dikurasi khusus dan bekerja sama langsung dengan Buumi. Kelas- kelas unik yang ditawarkan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan pola pikir dan juga kemampuan motorik anak-anak. Beberapa diantaranya adalah kelas ballet, kelas engineering bagi anak-anak dan tentunya kelas seni dan kreatifitas. Dikemudian hari akan banyak kegiatan beragam lainnya seperti sharing session untuk para orang tua, parenting talkshow ataupun acara-acara lain yang membahas tumbuh kembang anak dan keluarga.

Setiap bulannya Buumi akan mengangkat tema yang berbeda-beda agar anak dan orang tua dapat mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan baru yang menantang mereka untuk terus berkarya dan menyerap ilmu.

Baca juga: Saat Liburan Singkat Akhir Pekan, Lima Destinasi Ini Paling Sering Dikunjungi Wisatawan Lokal

Uniknya, bermain di Buumi tidak hanya menyenangkan untuk anak-anak. Buumi adalah tempat yang di desain agar orang tua dapat menikmati kebersamaan dengan anak-anak melalui beragam kegiatan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima hariansuara.com, Senin, (14/5), Natasha menjelaskan terdapat kelebihan hubungan yang dibangun antara orangtua dengan anak lewat berbagai sesi bermain bersama. Permainan yang dilakukan bersama orangtua telah terbukti berkontribusi pada kemampuan anak untuk memberikan struktur pada interaksi sosial di awal kehidupannya. Dengan bermain bersama tidak hanya orang tua dapat lebih jauh mengenal sifat anak mereka masing-masing namun pengalaman orangtua membuat permainan menjadi lebih kaya dan merangsang daya imajinasi anak.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU