Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Pita Kuning Ajak Sehatkan Diri dengan Olahraga, pun Bantu Anak Kanker 

Inspirasi
31 Dec 2023
Pita Kuning Ajak Sehatkan Diri dengan Olahraga, pun Bantu Anak Kanker 

hariansuara.com - Pita Kuning, yayasan peduli anak dengan kanker dari kalangan tak mampu, terus berikhtiar meningkatkan kualitas hidup anak-anak tersebut. Pun, melalui kegiatan berolahraga. Berbagai mitra digandeng, lahirlah sejumlah aktivitas olahraga yang unik dan berdampak sosial positif demi membantu anak-anak dengan kanker ini.

MilesToShare 

Diinisiasi oleh dr. Muhammad Kamil, MilesToShare sebuah gerakan olahraga terlaksana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker. Dokter Kamil, sapaannya, adalah seorang dokter penyintas kanker jaringan ikat (fibrosarcoma). Disadarinya, perlawanan seseorang terhadap kanker membutuhkan partisipasi aktif dari banyak kalangan.

Dimulai pada 2018, gerakan MilesToShare berupa aksi penggalangan dana dengan berlari full marathon oleh seorang agen MilesToShare penyintas kanker. Terus, setiap tahun melalui agen-agen MilesToShare berlari dan bersepeda mengobarkan semangat, empat dan kepedulian bahwa para pejuang, penyintas dan pendamping pejuang kanker tidak berjuang sendirian. 

Baru-baru ini, MilesToShare bekerjasama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia untuk menggalang dana membantu anak-anak kanker dampingan Pita Kuning. Dilakukan secara online, dan juga penjualan jersey dari MilesToShare.

MilesToShare juga menggugah kepedulian masyarakat kepada anak-anak kanker. Salah satunya melalui agennya, dr. Falla Adinda, yang berlari full marathon di Berlin Marathon September 2023 lalu. Melalui media sosial pribadinya, ia aktif sosialisasi, dan berhasil menggalang donasi sebesar Rp 39.548.419,00 per 26 September 2023.

BAYRUN For Charity 2023

Selain MilesToShare, semangat membantu perjuangan anak-anak kanker datang dari PT Bayan Resources. Dalam program CSR-nya, Pita Kuning diajak sebagai penerima manfaat dari event lari BAYRUN For Charity 2023. 

Membawa tema “Miles for Their Smile”, event BAYRUN For Charity 2023 mengajak masyarakat ikut berlari demi menyehatkan diri, sekaligus memberikan bantuan bagi anak-anak kanker. Setiap pembelian slot lari menjadi nilai donasi yang diberikan ke Pita Kuning untuk membantu anak-anak kanker dan keluarganya. (*) Melia Hapsarani/MTR        Foto: @adindafala,  @milestoshare

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X